Santri Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Moh. Ridwan, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Kedatangan santri tahap kedua untuk santri putra (5/7) dimulai sejak tadi pagi pukul 07.00 hingga sore pukul 05.00 WIB. Mereka disambut oleh petugas Satgas Covid-19 PPA. Sebelum memasuki kompleks, mereka terlebih dahulu diminta untuk menyetorkan surat keterangan sehat dan atau surat hasil rapid test.

Santri yang tidak membawa surat keterangan sehat atau tidak membawa surat hasil rapid test diarahkan menuju Ponkestren Annuqayah untuk dilakukan pengecekan. Di sana, mereka diperiksa oleh dokter yang bertugas. Jika santri tersebut dinyatakan sehat maka pihak dokter akan mengeluarkan memo keterangan sehat untuk santri tersebut sebagai bukti sehat untuk memasuki komplek pesantren.

Satgas Covid-19 PPA mengaku bahwa dari beberapa kasus santri yang tidak membawa surat keterangan sehat ada yang beralasan tertingal di rumah saat akan kembali ke Annuqayah. mereka beralasan bahwa saat akan kembali ke pondok terlalu terburu-buru sehingga lupa untuk membawa surat keterangan yang telah dimilikinya.

Satgas Covid-19 PPA berharap untuk santri putri jenjang SLTA/Sederajat yang akan kembali ke Pondok Pesantren Annuqayah wajib melengkapi semua administrasi seperti membawa surat keterangan sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pesantren.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *