Sebanyak 894 Santri Annuqayah Dinyatakan Sehat dan Bisa Menetap di Pesantren

Moh. Ridwan dan Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Arus balik santri Pondok Pesantren Annuqayah terus berlanjut hingga hari ini (12/6). Dari berbagai daerah, para santri berdatangan melewati portal-portal yang disediakan oleh satgas Covid-19 Pondok Pesantren Annuqqayah. Pemerikasaan kesehatan terus dilakukan kepada siapapun yang hendak berkunjung ke Annuqayah dan atau santri yang akan kembali ke pondok.

Pada hari Rabu (10/6) kemarin ada sekitar 232 santri yang kembali ke pondok, sedangkan pada hari Kamisnya (11/6) tercatat sekitar 657 santri. Akumulasi santri yang kembali ke pondok sejak hari Rabu sampai hari Kamis kemarin tercatat 894 santri dan telah dinyatakan sehat. Data ini tidak termasuk santri yang kembali hari ini (12/6).

Santri Putri Kembali ke Pondok Pesantren Annuqayah.

Menurut keterangan dokter Reni, mereka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diarahkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh satgas Covid-19 Pondok Pesantren Annuqayah.

“Tidak hanya itu, bagi santri yang tidak membawa surat ketarangan sehat maka akan dipulangkan, atau diminta melakukan cek kesehatan terlebih dahulu di Puskesmas Guluk-Guluk,” tuturnya saat bertugas memeriksa kesehatan pengunjung, tamu, dan santri yang akan kembali ke pondok.

“Kami di sini memang betul-betul mengikuti protokol kesehatan,” tambah dokter Reni saat dimintai keterangan mengenai jumlah santri yang dinyatakan sehat dan bisa tinggal di Pondok Pesantren Annuqayah tadi pagi.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *