Sebanyak 96 Santri Asal Jember Tiba di Annuqayah

Moh. Ridwan, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Rombongan santri Pondok Pesantren Annuqayah asal daerah Jember tiba di Annuqayah pada hari Ahad (19/7) sekitar jam 00.10 pagi. Mereka merupakan siswa SLTA/ sederajat dan siswa SLTP.  Jumlah keseluruhan santri yang datang adalah 94, dengan rincian 45 santri putra dan 51 santri putri. Mereka diantarkan oleh pengurus IAA Eks Keresidenan Besuki mengendarai 3 bus khusus yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Sebelum berangkat, mereka terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan berupa rapid test oleh Pemkab Jember secara gratis. Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Kabupaten Jember Kiai Muqit Arif, berkesempatan melepas langsung keberangkatan santri Pondok Pesantren Annuqayah ini.

Sesampainya di Annuqayah, mereka disambut oleh satgas Covid-19 PPA yang terdiri dari pengurus keamanan dan ketertiban pondok daerah dan relawan yang langsung mengantarkan ke pondok masing-masing setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Eks Keresidenan Besuki, Muhammad Muslim mengatakan bahwa rombongan ini merupakan gelombang kedua dan merupakan lanjutan dari gelombang pertama yang saat ini sudah berada di Annuqayah.

“ini adalah gelombang kedua. Yang pertama itu kan mahasiswa dengan jumlah sekitar 117 orang yang berangkat tanggal 10 Juni lalu. Mereka diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Jember tadi siang setelah semauanya selesai dirapied tes,” ungkapnya.

Hafid sebagai bendahara IAA Eks Keresidenan Besuki yang juga ikut mengatarkan rombongan ini mengungkapkan bahwa santri yang kembali pada hari ini merupakan santri beberapa pesantren daerah Annuqayah.

“Yang saya ketahui ada sekitar 17 santri asal Lubangsa Putri,” jawabnya ketika ditanyakan jumlah santri daerah yang ikut rombongan ini.

Perjalanan santri asal daerah Jember ke Pondok Pesantren Annuayah ini sama sekali tidak mendapati gangguan. Semuanya dalam keadaan normal dan lancar.

“Alhamdulillah, perjalanan kami lanjar. Tidak ada hambatan, semuanya sesuai dengan rencana, mulai dari pengecekan kesehatan hingga sampai di bumi Annuqayah ini,” ucap  Bapak Hariri yang mendampingi rombongan ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *