Siswa dan Siswi Madrasah Tsanawiyah Terima Raport Semester Genap

Ikrom Firdaus dan Muhtadi, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Lembaga satuan pendidikan (Satpen) MTs 1 Annuqayah Putra dan Putri Pondok Pesantren Annuqayah melangsungkan kegiatan penyerahan raport secara serentak pada Rabu (22/7) pagi. Kegiatan ini sama-sama dilaksanakan di kelas masing-masing.

Menurut Bapak Abd. Basit, selaku Waka Kurikulum MTs 1 Annuqayah Putra mengatakan bahwa penyerahan raport kali ini dibagi menjadi dua sesi.

“Sesi pertama dimulai pada pukul 07.00, dan untuk sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00. Hal ini untuk mengurangi kerumunan siswa demi menerapkan protokol kesehatan,” ujar beliau saat ditemui di ruang kelas MTs 1 Annuqayah Putra.

Beliau juga menjelaskan bahwa penilaian ini diambil dari kegiatan belajar mengajar (KBM) pada semester genap.

“Walaupun tidak melaksanakan ujian tapi penilaian raport diambil dari tingkat kehadiran, mengejarkan tugas yang sudah diberikan pada guru masing-masing,” jelas beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa jika ada siswa yang tidak lulus, maka hal itu dari tingkat alfa yang tinggi dan tugas-tugas yang belum selesai.

“Jikalau ada siswa yang tidak lulus ataupun tidak naik itu kategorinya tidak mengikuti ujian dan tidak mengerjakan tugas-tugas, terus yang kedua absensi kehadiran mereka yang tidak memenuhi target. ”

Bapak Ahmad Muhli Junaidi saat dimintai keterangan tentang penyerahan raport MTs 1 Annuqayah Putri

Berbeda dengan MTs 1 Annuqayah Putri, menurut keterangan Bapak Ahmad Muhli Junaidi nilai ijazah dan raportnya menggunakan mekanisme lain sebab tidak melaksanakan ujian akhir semester (UAS).

“Nilai ijazah (kelulusan) diambil dari hasil raport semsester 1, 2, 3, 4, dan 5. Kemudian skor akhir tersebut dikalkulasi atau dijumlah kemudian dibagi lima”.

Sementara nilai raport (semester genap) diambil dari nilai harian sebab penentuan nilai di MTs 1 Annuqayah Putri memiliki tiga komponen, berupa harian, tengah semester dan semester akhir.

“Untuk nilai raport diambil dari nilai harian, sebab tidak melaksanakan ujian” ujar Waka Kesiswaan MTs Putri tersebut.

1 komentar untuk “Siswa dan Siswi Madrasah Tsanawiyah Terima Raport Semester Genap”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *