Tes Seleksi PSBA Berjalan Lancar

Moh. Ridwan & Partomo, Sekretariat Annuqayah

Annuqayah.ID – Tes seleksi Penerimaan Siswa Baru Annuqayah (PSBA) jenjang SLTP dan SLTA di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk dilakukan secara serentak mulai hari Sabtu, 15 Agustus 2020 dan berakhir pada Selasa, 18 Agustus 2020. Terdapat 81 ruang yang dipakai untuk tempat tes seleksi ini, masing-masing ruang dibatasi dengan 20 orang karena menyesuaikan protokol kesehatan dari Satgas Covid-19 PPA.

Perinciannya sebanyak 35 ruang untuk siswa SLTP dan SLTA putra. Sedangkan untuk siswi SLTP dan SLTA sebanyak 46 ruang.

Peserta tes seleksi masuk SLTP Putri sedang fokus mengerjakan soal di MTs 1 Annuqayah Putri

Untuk penempatan tes seleksi masuk siswa SLTP putra bertempat di gedung MA 1 Annuqayah Putra sedangkan di gedung MTs 1 Annuqayah Putra ditempati oleh siswa SLTA. Sementara pelaksaanaan tes seleksi masuk SLTP putri bertempat di gedung MTs 1 Putri Annuqayah dan untuk jenjang SLTA putri bertempat di gedung MA 1 Annuqayah Putri.

Bapak Moh Lutfi S.Pd.I sekalu ketua PSBA 2020 mengatakan bahwa proses tes seleksi masuk pada hari pertama berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah. Semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Namun untuk putra sedikit molor dari yang awalnya terjadwal pada pukul 12.30 WIB menjadi pukul 13.30 WIB. Hal ini disebabkan oleh kebingungan siswa pendaftar offline yang tidak mengetahui informasi ruang tes seleksi masuk,” ujar guru SMA Annuqayah ini.

Bapak Moh Lutfi saat dimintai keterangan di Sekretariat PSBA 2020 oleh wartawan Annuqayah.ID

Total jumlah siswa dan siswi, lanjut beliau, yang sudah terdaftar di sekretariat PSBA sebanyak 1.724 orang. 512 pendaftar SLTA putra, 580 pendaftar SLTA putri, 299 pendaftar SLTP dan MI putra, 317 pendaftar SLTP dan MI putri, dan sebanyak 16 pendaftar TK Annuqayah. Sampai berita ini ditulis, beliau belum bisa memberikan keterangan mengenai jumlah peserta yang ikut tes seleksi pada hari ini.

“Kami masih belum merekapitulasi jumlah peserta yang mengikuti tes seleksi. Dari keseluruhan jumlah pendaftar terdapat beberapa orang yang izin tidak bisa mengikuti tes hari ini,” pungkas beliau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *