Tingkatkan Kedisiplinan Santri, DPPI PPA Latee II Perketat Pengawasan

Afidatul Hasanah, Latee II

Pengurus Departemen Pengembangan Intelektual (DPPI) PPA Latee II berusaha secara maksimal untuk meningkatkan kedisiplinan santri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperketat pengawasan dan memberikan hukuman yang bisa menimbulkan efek jera terhadap santri yang terbiasa lambat, khususnya saat jam sekolah formal.

Koordinator DPPI, Ustazah Zulfa Maktumah mengaku akan berupaya untuk memberikan yang terbaik. Sehingga, berbagai cara telah dilakukan untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti siswa yang telat berangkat sekolah.

“Sejauh ini sanksi andalan kami adalah bersih-bersih seluruh lingkungan Latee II dan membaca istighfar,” lanjutnya.

Tidak berhenti disitu, karena DPPI juga memiliki program baru yang sudah disosialisasikan kepada ketua blok, yaitu sanksi untuk seluruh warga kamar bagi siswa yang sering melanggar peraturan DPPI, khususnya telat sekolah.

Selain itu, siswa yang sering telat juga jera dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Via salah satu siswa menegaskan, jika dirinya akan melakukan perbaikan diri karena selain untuk kemaslahatan hidupnya juga karena khawatir dapat bala di masa depan.

Kondisi di PPA Latee II Selatan juga tak jauh berbeda, karena siswa yang berjumlah sekitar 100 orang, membuat DPPI di sana lebih selektif menjaga siswa.

“Pantauan kami tentu lebih mudah, karena kami mengenal mereka semua, sehingga akan cepat ketahuan siapa yang telat ataupun bolos sekolah,” ungkap Fatimatuz Zuhro’.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *