Upacara Pelantikan Pengurus DPS-OSIS, UKS dan Perpustakaan Masa Bakti 2021-2022

Ainul Fikri, MTs 1 Putri Annuqayah

Annuqayah.ID – Sebanyak 92 pengurus baru yang tergabung dalam pengurus DPS (Dewan Perwakilan Siswa), OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dan Perpustakaan resmi dilantik pada upacara pelantikan, Rabu (11/08/2021). Hadir dalam upacara pelantikan yang dipimpin oleh Ny Hj Ulfatul Hasna’ ini para guru dan staf tata usaha MTs 1 Putri Annuqayah.

Ny Hj Ulfatul Hasna’ selaku Kepala Madrasah menyampaikan banyak hal tentang kesadaran berorganisasi. Bahwasanya berorganisasi itu sangat penting untuk kehidupan manusia terutama dalam hal kepemimpinan.

“Ini adalah kesempatan kalian untuk belajar menjadi seorang pemimpin. Kelak, ini akan menjadi pengalaman berharga setelah kalian lulus,” ucap beliau saat memberikan sambutan.

Beliau berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk menjadi pengurus yang amanah dan dapat mengharumkan nama almamater tercinta, MTs 1 Putri Annuqayah.

Pengurus baru DPS-OSIS, UKS dan Perpustakaan MTs 1 Putri Annuqayah saat membaca ikrar kepengurusan

Menurut Ibu Roziqoh, selaku Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan, tujuan dilantiknya pengurus baru tersebut adalah untuk mereformasi struktur kepengurusan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi.

“Mengingat pengurus sebelumnya sudah menginjak kelas sembilan yang sebentar lagi akan meninggalkan adik kelasnya (lulus, Red.), dengan berpindahnya estafet kepengurusan menjadi sarana pengurus OSIS kelas delapan agar bisa menjadi generasi penerusnya,” ucap beliau saat dimintai keterangan.

Beliau menambahkan bahwa dalam kepengurusan yang baru ini merekrut anggota di tingkatan kelas tujuh yang notabene belum memahami sistem organisasi intra sekolah.

“Dengan demikian, pengurus yang lama pun dalam menjalankan tugas dan program kerjanya tetap sambil memonitor pengurus yang baru (kelas tujuh, Red.) untuk dapat memahami dan menjalankan program kerja yang ada pada OSIS di MTs 1 Putri Annuqayah,” tambah beliau.

Pembina OSIS, Bapak A. Muhli Junaidi, berharap kepada pengurus OSIS yang baru agar dapat meningkatkan kreativitas dan bisa bekerja semaksimal mungkin.

“Kami berharap kepada pengurus OSIS yang baru agar dapat meningkatkan kreativitas dan bisa bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan kesiswaan sehingga dapat memotivasi semangat belajar kepada siswi yang lain,” jelas beliau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *