Upaya Pembatasan Pengunjung Tetap Berlangsung

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Dalam rangka mencegah persebaran virus korona di lingkungan pondok pesantren Annuqayah, proses pembatasan kunjungan tetap berlangsung sampai hari ini (24/3). Di masing-masing pos jaga kunjungan terdapat petugas yang akan mencatat dan mengantarkan kiriman untuk santri. Pengunjung tetap tidak diperkenankan memasuki area pondok kecuali dengan alasan yang dapat dibenarkan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing petugas pos jaga kunjungan pada jam 9:24 WIB, terdapat sekitar 15 pengunjung yang tercatat. Selebihnya merupakan petakziah ke dhalem pesantren daerah Lubangsa Raya.

Sampai saat ini semua santri dilarang keluar dari lingkungan pesantren. Kecuali telah mendapatkan izin dari petugas keamanan di masing-masing pondok pesantren daerah.

“Ada sebagian yang diperbolehkan keluar untuk beberapa keperluan yang dibutuhkan. Tetapi harus mendapatkan izin dari keamanan daerahnya,” ucap ustaz Roziqin, salah satu petugas pos jaga kunjungan saat dimintai keterangan oleh Annuqayah.ID

Sementara jalan kecil yang menuju ke area pondok dijaga oleh beberapa petugas yang terdiri dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Pengunjung dilarang menggunakan akses jalan ini untuk berkunjung.

“Pengunjung harus melewati pos jaga kunjungan untuk berkunjung,” tutur salah satu petugas Banser.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *