YBSI Surabaya Adakan Pelayanan Medis di Annuqayah

Nur Fadiah Anisah, Lubangsa Putri

Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) Surabaya melaksanakan kegiatan Pelayanan Medis Masyarakat Peduli Ponpes Jawa Timur ke-53 di Pondok Pesantren Annuqayah pada Sabtu, 23 November 2019. Bekerjasama dengan Djarum Foundation dan RMI-PWNU Jatim, bakti sosial ini menargetkan 500 pasien dari kalangan masyarakat dan santri. Baksos kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan keharmonisan hubungan santri dan masyarakat.

Ketua YBSI, Kolonel Laut dr. Hisnindarsyah mengatakan pemilihan Annuqayah sebagai lokasi kegiatan karena posisi Annuqayah sebagai pesantren tertua di Madura.

“Annuqayah dapat menjadi contoh bagi yang lain. Kalau Annuqayah telah menjadi pesantren yang sehat dan peduli terhadap (kesehatan, Red.) masyarakat, maka pesantren-pesantren lain yang ada di Madura akan melakukan hal serupa,” tuturnya.

YBSI mendatangkan dokter, spesialis, dan apoteker untuk menangani keluhan-keluhan pasien yang hadir pada kegiatan tersebut.

Ketua Pengurus PP. Annuqayah, KH. Naqib Hasan dalam sambutannya menyatakan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya baksos kesehatan tersebut. Apresiasi serupa ditujukan juga kepada santri dan masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Suasana Pelayanan Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *